Blog Competition 2019 #2019GANTIBIMBEL

Teknologi A - ADMINS

Sistem ADMINS


Administrator sistem, atau sysadmin, adalah sistem yang bertanggung jawab atas pemeliharaan, konfigurasi, dan pengoperasian sistem komputer yang andal; terutama komputer multi-pengguna, seperti server. Administrator sistem berusaha memastikan bahwa waktu kerja, kinerja, sumber daya, dan keamanan komputer yang mereka kelola memenuhi kebutuhan pengguna, tanpa melebihi anggaran yang ditetapkan saat melakukannya.

Untuk memenuhi kebutuhan ini, administrator sistem dapat memperoleh, menginstal, atau meningkatkan komponen dan perangkat lunak komputer; menyediakan otomatisasi rutin; menjaga kebijakan keamanan; memecahkan masalah; melatih atau mengawasi staf; atau menawarkan dukungan teknis untuk proyek.

Keterampilan yang paling penting bagi seorang administrator sistem adalah pemecahan masalah yang sering kali dalam berbagai macam kendala dan stres. Sysadmin sedang dalam panggilan ketika sistem komputer mengalami kerusakan atau malfungsi, dan harus dapat dengan cepat dan tepat mendiagnosis apa yang salah dan cara terbaik untuk memperbaikinya. Mereka mungkin juga perlu memiliki keterampilan kerja tim dan komunikasi, serta mampu menginstal dan mengkonfigurasi perangkat keras dan perangkat lunak.

Penulis : Mutia Irnawati
Penerjemah : Mutia Irnawati




Kembali ke Home          |              Artikel Selanjutnya >