Blog Competition 2019 #2019GANTIBIMBEL

Teknologi A - Amiga

Pemrograman Amiga


Download disini:

Perangkat lunak Amiga adalah perangkat lunak komputer yang direkayasa untuk dijalankan pada komputer pribadi Amiga. Perangkat lunak Amiga mencakup banyak aplikasi, termasuk produktivitas, seni digital, permainan, produk komersial, freeware dan hobi. Perangkat lunak ini dipasarkan pada akhir 1980-an dan awal 1990-an tetapi kemudian menyusut. Sebagian besar produk Amiga awalnya dibuat langsung untuk komputer Amiga (sebagian besar mengambil keuntungan dari atribut dan kemampuan unik platform), dan tidak diporting dari platform lain.

Mendebug perangkat lunak kita secara efektif, kita perlu mengkonfigurasinya dengan benar. FS-UAE mengambil file konfigurasi (sebuah ini-file) sebagai parameter baris perintah seperti ini: fs-uae configuration.ini. Berikut ini contoh file konfigurasi:


floppy_drive_0 akan menginstruksikan FS-UAE untuk menggunakan file ADF yang ditentukan (Amiga Disk File image) sebagai disk yang dimasukkan ke dalam drive floppy disk pertama. hard_drive_0 memungkinkan Anda memetakan direktori apa pun pada sistem host sebagai hard drive dalam sistem Amiga yang di-boot. Ini berguna selama pengembangan karena memungkinkan kita untuk mengedit dan mengkompilasi pada perangkat host dan mengakses biner yang dikompilasi langsung dari emulator. Saya telah membuat tautan simbolis dalam $ HOME / amigahd ke semua direktori di lingkungan host saya di mana saya memiliki binari Amiga, sehingga saya dapat dengan mudah mengaksesnya dari sistem yang diemulasikan. kickstart_file memberitahu file gambar ROM mana yang akan digunakan saat mem-boot emulator Amiga.

FS-UAE hadir dengan debugger berguna yang dapat Anda gunakan pada sistem host Anda saat perangkat lunak Anda berjalan di emulator. Untuk mengaktifkan debugger Anda perlu menentukan console_debugger = 1 dalam file konfigurasi.

Sekarang jika Anda menjalankan fs-uae configuration.ini dengan file gambar ROM yang sesuai dan gambar disk Workbench emulator harus boot ke image ROM yang ditentukan dan mulai memuat Workbench dari gambar floppy disk (dengan suara floppy disk drive yang sudah dikenal dan semuanya). Akhirnya Anda harus disambut dengan UI yang terlihat seperti ini:



Cara debugg selengkapnya ada di Modul ini.


Penulis : Mutia Irnawati
Penerjemah : Mutia Irnawati




Kembali ke Home          |              Artikel Selanjutnya >